Alasan Dibalik Kesuksesan Ronaldo Sebagai Pemain Professional
0

Alasan Dibalik Kesuksesan Ronaldo Sebagai Pemain Professional

Jun 18 admin  

Kesuksesan Ronaldo sebagai pemain sepak bola professional ternyata tidak ia dapatkan dengan mudah. Ronaldo mengaku telah banyak berkorban demi memapaki jalan menuju kesuksesan yang ia peroleh sekarang.

Ronaldo sendiri sekarang adalah pemain professional yang sedang berkarir di salah satu klub terbaik italia, yaitu Juventus. Ia pidanh dari real madrid dengan mahar 100 juta euro atau sekitar £99,2 juta atau setara dengan Rp1,8 triliun, harga yang terbilang mahal untuk pemain yang telah berumur 33 tahun. Namun terbilang sepadan setelah melihat pencapaian yang telah diperoleh olehnya. Yang terbaru rnaldo berhasil membawa Juventus menjadi kampiun piala super liga Italia dengan gol sepektakulernya ke gawang Ac milan.

Melisik ke belakang beragam gelar mayor sudah pernah diraih oleh Ronaldo. Baik untuk capaian pribadi maupun kolektif. Ronaldo telah Peraih terbanyak Ballon d’Or, dengan 5 gelarnya dan masih banyak lagi pencapain yang di dapat pria berusia 33 tahun tersebut

Akan tetapi untuk berhasil seperti sekarang Ronaldo banyak melewati masa sulit yang jarang di ketahui publik, misalnya saat Ronaldo masih menjadi pemain akademi sporting Lisbon, Ronaldo sendiri mulai bergabung dengan akademi Sporting saat berusia 11 tahun. Pada usia ini, tentu saja ia masih seorang bocah yang butuh kasih sayang dan perhatian ekstra dari keluarganya. Tetapi dia malah harus berjauhan dengan keluarganya untuk menggapai cita citanjya sebagai pemain profesinal.

“Keluarga saya hanya mampu menjenguk empat bulan sekali atau mungkin lebih. Saya sangat merindukan mereka sehingga setiap hari terasa sulit,” ungkap Ronaldo.

“Saya hampir menangis setiap harinya. Saya masih di Portugal, tapi saya merasa ada di negara lain,” sambungnya.

Tapi, rasa cinta pemain  yang bernomor punggung 7 tersebut  terhadap sepakbola telah membulatkan tekadnya untuk bertahan dengan segala ujian yang dihadapkannya untuk menjadi pemain sepakbola profesinal.

“Saya berhenti bermain seperti anak kecil, saya berhenti bertingkah seperti anak kecil, saya berlatih seolah saya akan menjadi yang terbaik di dunia.”

Ia bahkan tidak punya waktu untuk bersenang-senang dengan rekan sepermainan. Masa kecil Ronaldo dihabiskan dengan latihan dan latihan. Ia bekerja sangat keras.

“Saya mulai menyelinap dari asrama pada malam hari untuk berolahraga. Saya menjadi lebih besar dan lebih cepat,” lanjutnya.

Namun, hal tersebut rupanya masih belum cukup. Masih bisikan negatif tentang pria kelahiran Madeira tersebut. Ronaldo mengungkapkan banyak yang menilai menjadi pemain sepakbola profesional, Ronaldo dinilai terlalu kecil dan akan kesulitan untuk bermain di tim senior. Hal ini juga yang menyebabkan Ronaldo berkerja extra keras, ia berlatih lebih dan melatih kebugaran tubuhnya. Sejak saat itu Ronaldo terus menunjukkan tekad besar untuk bekerja ekstra keras. Sempat pada saat berusia 15 tahun, Ronaldo ditertawakan oleh rekan satu timnya di akademi Sporting karena ia berkata akan jadi pemain terbaik dunia di masa depan. Tidak ada yang percaya dengan seloroh Ronaldo saat itu. Namun sekarang Ronaldo telah membuktikan nya