Courtois Masih Yakin Dirinya Salah Satu Kiper Terbaik
0

Courtois Masih Yakin Dirinya Salah Satu Kiper Terbaik

Mar 23 admin  

Thibaut Courtois menjadi sorotan saat dirinya malakukan blunder yang dia lakukan saat Belgia mealwan Rusia. Tapi Courtois meyakini dirinya masih akan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Courtois membuat blunder saat Belgia melawan Rusia di laga perdana Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Roi Baudouin, Jumat 22 Maret 2019 dini hari WIB, Courtois membuat sebuah kesalahan yang menjadi gol untuk kubu Rusia.

Dimulai dari backpass Jan Vertonghen, Courtois tidak langsung membuang bola, dia sedikit memainkan bola di kotak penalti. Tapi naas dia harus kehilangan bola tersebut saat di ganggu ileh Artem Dzyuba. Bola yang terlepas dimanfaatkan oleh Denis Cheryshev menjadi gol. “Cheryshev menyikutku. Oleh karena itu saya tidak bisa mendapatkan bolanya kembali. Itu adalah kesalahan kecil, hal ini sering terjadi dalam kehidupan kiper” ungkap Courtois.

Blunder ini membuat Courtois semakin menjadi sorotan. Banyak berita mengatakan apakah dia pantas menjadi kiper utama Real Madrid. Performa mantan penjaga gawang Chelsea tersebut memang beberapa waktu ini mendapatkan banyak kritikan. Pada laga terakhir Madrid melawan Celta Vigo, Courtois tidak di mainkan oleh Zinedine Zidane. Keylor Navas akhirnya yang di percayakan sebagai Starter.

Walaupun demikian, Courtois masih yakin jika dirinya adalah salah satu kiper terbaik yang ada di dunia. Dia hanya merasa jika beberapa Media di Spanyol menyudutkan dia. “Aku masih menganggap diriku sebagai salah satu yang terbaik. Walaupun media Spanyol ingin membunuh karir ku” ungkap Courtois. “Saya merasa sangat kuat dan tenang karena saya berlatih dan bermain dengan baik” tambahnya.