0

David De Gea Inginkan Gaji Setara Alexis Sanchez

Nov 29 admin  

Penjaga Gawang terbaik Dunia David De Gea, Manchester United

Alasan penjaga gawang David De Gea belum juga meneken kontrak baru di Manchester United mulai terungkap, karena salah satu factor yang menjadi ganjalan adalah keinginan De Gea untuk mendapatkan gaji yang lebih besar.

David De Gea tersebut ingin mendapatkan gaji dengan jumlah sesuai yang didapatkan oleh Alexis Sanchez.

Masa depan David De Gea memang menjadi salah satu fokus utama Manchester United pada musim 2018-2019, sebab kontrak penjaga gawang asal Spanyol itu akan berakhir begitu musim 2018-2019 selesai. Kondisi yang sama juga terjadi pada beberapa pemain yang lain.

Akan tetapi, kontrak baru untuk David De Gea akan mendapat porsi yang lebih urgen. Sebab, David De Gea selama ini menjadi pemain yang posisinya tidak tergantikan di Manchester United. Penjaga gawang yang berumur 28 tahun itu punya peran yang begitu vital di klub.

 

Ingin Gaji Setara Alexis Sanchez

Saat didatangkan dari Arsenal pada bulan Januari 2018 lalu, Manchester United memang member gaji dengan jumlah yang fantastis pada Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut menerima gaji senilai 350 ribu pounds setiap pekan dari Manchester United.

Dikutip dari Daily Mail, kondisi tersebut telah membuat standar baru bagi para pemain pilar Manchester United. Para pemain utama ingin mendapatkan gaji dengan jumlah yang sama dengan Alexis Sanchez. Dalam hal ini juga termasuk David De Gea.

Pihak Manchester United sejatinya sudah menawarkan gaji yang lebih besar untuk David De Gea. Manchester United memberi tawaran senilai 275 ribu pounds setiap pekan. Akan tetapi, mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini telah menolak tawaran Manchester United dan belum menekan kontrak baru hingga saat ini.

David De Gea dikabarkan akan bersedia meneken kontrak baru jika mendapatkan gaji yang sama dengan Sanchez.

 

Ingin bertahan di Manchester United

David De Gea sendiri sejatinya disebut ingin bertahan di Manchester United. Hal itu sudah di konfirmasikan oleh sang manajer Jose Mourinho. Pihak Manchester United pun dipastikan tidak akan melepas David De Gea dan akan berupaya keras agar dia segera meneken kontrak baru.

“Dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan kami membutuhkan penjaga gawang terbaik dunia dan kami juga membutuhkan pemain terbaik dunia lainnya. Pada kasus ini, kami memiliki penjaga gawang terbaik didunia dan saya tahu bahwa ia ingin bertahan disini,” ujar Jose Mourinho.