Dominasi Mutlak Spanyol Kuasai 83% Ball Possession Atas Malta
0

Dominasi Mutlak Spanyol Kuasai 83% Ball Possession Atas Malta

Mar 27 admin  

Dominasi Mutlak Spanyol Kuasai 83% Ball Possession Atas Malta – Spanyol berhasil memenangkan laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 keduanya setelah menundukan Malta dengan skor 2-0. La Furia Roja berhasil menunjukan peforma yang sangat dominan. Bertandang ke Stadion Ta’Qali pada Rabu 27 Maret 2019 dini hari WIB, Spayol tidak bisa di damping oleh Luis Enrique. Enrique harus absen karena memiliki masalah keluarga. Lalu Robert Monero sebagai asisten pelatih mengisi posisi manajer sementara.

Dalam pertandingan tersebut, Sergio Ramos DKK berhasil menguasai jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. Spanyol tercatat berhasil mendapatkan penguasaan bola sebesar 83,5 persen untuk berhasil menciptakan 7 tendangan on targer dari 23 peluang. Walaupun bermain dengan hampir menguasai 100% pertandingan, mereka hanya berhasil menciptakan 2 gol saja. Dan keduanya di borong oleh penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata pada masing masing babak.

Di lain kubu, walaupun hanya bisa menciptakan 16% penguasaan bola, Malta berhasil menciptakan 1 peluang emas ke gawang Spanyol dari 2 kesempatan. Diberitakan jika 83,5% ball possession yang berhasil di dapatkan oleh Spanyol adalah nilai tertinggi mereka dalam semua laga kompetitif sejak September 2006. Morata yang berhasil menjadi bintang kemenangan tersebut langsung mempersembahkan dua gol tersebut untuk Enrique. “Hari ini kami sangat termotivasi lebih untuk bisa mendapatkan kemenangan karena pelatih kami. Kami berharap dia bisa menyelesaikan masalah keluarganya dengan lancar” ungkap Morata.