Dzeko Diskors dan Didenda RP 159 Juta Karena Menghina Wasit
0

Dzeko Diskors dan Didenda RP 159 Juta Karena Menghina Wasit

Feb 02 admin  

AS Roma – Dzeko Diskors dan Didenda RP 159 Juta Karena Menghina Wasit – Edin Dzeko dijatuhi hukuman karena mendapatkan kartu merah yang di berikan olhe wasit dalam laga Copa Italia saat melawan Fiorentina. Penyerang AS Roma tersebut diskors dan juga harus menerima denda. Dzeko di berikan kartu merah saat Roma dipermalukan Fiorentina dengan skor 1-7 di perempatfinal Coppa Italia yang bergelar di Artemio Franchi pada Kamis 31 Januari 2019 dini hari WIB. Pemain asal Bosnia dan Herzegovina tersdebut di usir oleh wasit Gianluca Manganiello pada menit ke 72.

Setelah laga, video insiden yang melibatkan Dzeko dan wasit langsung viral di media social. Dzeko pun di katakana mendapatkan kartu merah karena meludahi sang wasit. Tapi Manganiello tidak menyebutkan hal tersebut dalam laporannya. Dia mengatakan jika Dzeko di beri kartu merah karena menghinanya. Menurut pernyataan komisi disiplin Serie A yang di keluarkan Jumat 1 Februari 2019 waktu setempat, Dzeko akan di berikan hukuman larangan bermain selama 2 pertandingan Coppa Italia karena memprotes keputusan wasit, mengancam ofisial pertandingan dan juga memberikan penghinaan. Mantan pemain Manchester City tersebut juga akan menerima denda sebesar 10 ribu Euro atau sekitar 159 juta Rupiah.

Walaupun demikian, Dzeko tetap bisa bermain dalam laga Liga Italia saat melawan AC Milan pada akhir pekan ini. Karena hukuman tersebut hanya berlaku di Coppa Italia. Sementara itu bek dari Lazio, Stefan Radu juga harus mendapatkan hukuman karena mendapatkan kartu merah yang dia dapatkan saat laga perempatfinal Coppa Italia melawan Inter Milan. Radu juga mendapatkan skorsing empat laga Coppa Italia karena memprotes wasit dengan keras, menghina dan juga mendorong wasit setelah di berikan kartu merah ada juga manaruh tangannya di dada wasit.