0

Eden Hazard Anggap Dirinya Belum Layak Raih Ballon d’Or

Nov 18 admin  

Winger Chelsea, Eden Hazard dijagokan untuk memenangkan Ballon d’Or pada tahun ini. Namun, ia menganggap dirinya masih belum layak untuk meraih penghargaan tersebut.

Ballon d’Or 2018 bisa dibilang sulit untuk diprediksi pemenangnya. Beberapa pemain punya kesempatan yang besar untuk menjadi pemenangnya.

EDEN HAZARD

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah mendominasi penghargaan tersebut selama 10 tahun terakhir ini. Namun, mereka berdua tidak dianggap sebagai favorit setelah gagal membuat dampat pada Piala Dunia.

Luka Modric merupakan kandidat terdepan karena kesuksesannya di Liga Champions dengan Real Madrid dan membawa Kroasia ke final Piala Dunia. Namun, performanya di level klub sangat mengecewakan pada musim ini.

Sementara itu, Eden Hazard menjadi bintang di Rusia dan bersinar untuk The Blues. Namun, Eden Hazard merasa dirinya sama sekali tidak layak untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

“Meski menjalani musim yang sangat baik, saya harus tetap bersikap menjaga sikap dengan rendah hati. Saya tidak layak untuk memenangkan Ballon d’Or. Saya pikir masih banyak pemain yang jauh lebih baik ketimbang saya ,”ujar Eden Hazard kepada RTBF.

Edeng Hazard lantas mengungkapkan siapa sosok pemain yang menurutnya layak untuk meraih trofi terbaik dunia tersebut. Menurutnya adalah bintang dari PSG Kylian Mbappe.

“Saya lebih mendukung Luka Modric untuk memenangkan Ballon d’Or, namun dia tidak banyak memainkan banyak pertandingan di bulan Agustus dan September ini. Jika harus melihat dari awal musim, maka saya pikir Kylian Mbappe yang akan meraihnya ,” ujarnya.

Meski sering diunggulkan untuk meraih Ballon d’Or, Eden Hazard tidak akan menyesal apabila dirinya tidak berhasil memenangkan penghargaan tersebut. Menurutnya, trofi Bola Emas bukanlah tujuan dalam berkariernya.

“Tujuan utama bagi saya bukanlah memiliki Ballon d’Or, tetapi untuk memaksimalkan kesenangan di lapangan pertandingan. Jika saya menang satu hari, itu lebih baik, jika tidak bisa melakukannya, itu tidak akan menjadi masalah besar bagi saya, dan bisa menjadi pelajaran bagi saya untuk berjuang lebih baik lagi .”