Frenkie De Jong Disebut Mirip Dengan Pelatih Real Madrid
0

Frenkie De Jong Disebut Mirip Dengan Pelatih Real Madrid

May 13 admin  

Legenda sepakbola belanda, yakni Ruud Gullit mengamati gaya bermain dari Frenkie De Jong mempunyai sedikit kemiripan dengan gaya manajer Real Madrid, yakni Zinedine Zidane. Frenkie De Jong saat ini masih berusia21 tahun. Namun ia sudah menjadi salah satu pilar paling penting untuk tim yang ia bela saat ini, yakni Ajax Amstredam dan timnas Belanda. Maka dari itu tidak akan heran jika banyak sekali klub-klub besar ternama disebutkan tertarik dengan kemampuan yang ia miliki di usia mudanya. Namun, pada akhirnya diberitakan bahwa Frenkie De Jong sudah dipastikan akan mendarat ke Camp Nou dalam pangkuan El Blaugrana.

Barcelona harus menebusnya dengan harga yang sangat mahal sebesar 75 juta Euro. Ia akan segera resmi bergabung dengan sang super star Barcelona, yakni Lionel Messi dkk pada musim panas mendatang. Ruud Gullit sangat mengagumi keberanian yang dimiliki oleh Frenkie De Jong. Demikian juga dengan kemampuannya dalam membawa bola serta dengan visi misinya. Legenda gelandang AC Milan ini mengaku bahwa ketika ia memperhatikan Frenkie De Jong mempunyai sebuah kemiripan dari gaya bermainnya dengan legenda sepakbola Prancis, yakni Zinedine Zidane. Ruud Gullit juga mengaku sangat menyetujui kepindahannya ke Camp Nou musim depan nanti.

Frenkie De Jong merupakan seorang anak muda yang memiliki jiwa bebas. Ia mengambil segalanya sampai ke batasnya. Ia akan menantang anda sebagai seorang lawan yang pantas ditaklukkan, kata Ruud Gullit kepada Goal Internasional. Ia membuat segalanya menjadi mudah untuk rekan setimnya untuk bisa mendapatkan posisi karena ia tidak sering kehilangan bola disaat ia sedang menggiring bola dan ia sangat ingin bisa menguasai bola lawan yang tepat berada di hadapannya. Oleh karena itu, jika anda ingin membandingkannya, maka ia sangat mirip dengan manajer Real Madrid itu, karena Zinedine Zidane disaat ia bermain dulu juga sangat menginginkan bola, ingin melesat untuk melewati semua hadangan pemain lawan, ujarnya. Saya sangat menyukai cara gaya bermainnya, ia juga masih sangat muda. Hanya dalam dua tahun bersama Ajax Amsterdam, ia telah berhasil membuat dirinya berkembang dengan cara yang tidak dapat dipercayai orang lain. Ketika ia ingin bermain di Barcelona, itu akan terlihat begitu menyenangkan, serunya.

READ  Sepasang Gol Hazard Menyusul Rekor Didier Drogba Di Chelsea

Ruud Gullit juga pernah menjadi seorang pemain dan pelatih di Chelsea. Ia kemudian melihat gaya bermain dari Frenkie De Jong juga mempunyai sebuah kemiripan dengan salah satu legenda The Blues, yakni Frank Lampard. Saya bekerja sama dengannya setahun yang lalu ketika saya masih berada di tim nasionl bersama Dick Advocaat. Ia masih sangat muda, ia harus bisa bersabar. Yang saya sukai dari dirinya adalah apa yang ada dikepala ini. Ia sudah sangat dewasa untuk seorang anak muda. Ia tahu apa yang dia inginkan dan ia bekerja keras untuk bisa mewujudkannya, tuturnya. Dia sedikit seperti tipe gelandang yang mampu mencetak banyak gol. Sedikit banyak seperti Frank Lampard untuk The Blues. Ia selalu mencetak gol sepanjang waktu didalam permainan miliknya, dan ia selalu datang di saat yang tepat bagi tim. Ia memiliki banyak teknik untuk itu dan juga menjaga sebuah ketenangan ketika ia berada di depan gawang lawannya. Jadi saya akan mencoba membandingkan dirinya lebih banyak dengan Frank Lampard, tutupnya.