Guardiola Dibela Walaupun Kesulitan Menangi Liga Champions
0

Guardiola Dibela Walaupun Kesulitan Menangi Liga Champions

Apr 24 admin  

Guardiola Dibela Walaupun Kesulitan Menangi Liga Champions – Josep Guardiola masih kesulitan untuk memenangkan Liga Champions. tapi mantan pemain dan pelatih yang saat ini menjadi pandit, Jorge Valdano memberikan pembelaan atas pencapaian yang di dapatkan oleh Guardiola. Guardiola gagal untuk membawa Manchester City untuk maju lebih jauh dalam ajang Liga Champions 2018/19. The Citizens harus terhenti pada babak perempat final setelah di kalahkan dengan keputusan kalah produktifitas gol tandang dengan hasil agregat imbang 4-4 saat melawan Tottenham Hotspur.

Hasil tersebut menambah rekor buruk Guardiola dalam ajang Liga Champions sejak keluar dari Barcelona pada 2012. Bersama dengan klub Cataluya tersebut, Guardiola berhasil memenangkan dua gelar dalam 3 musim yaitu 2008/2019 dan 2010/11. Guardiola lalu melanjutkan kariernya bersama dengan Bayern Munchen, tapi dia hanya berhasil membawa mereka di babak semifinal selama tiga musim berturut turut.  Lalu, pada 2016 Guardiola pindah ke Man City, seperti yang kita tahu dia hanya berhasil membawa City hingga delapan besar.

Walaupun masih tidak mampu untuk untuk menjuarai Liga Champions kembali, Guardiola masih di anggap sukses mengembangkan kemampuan  dari masing masing pemain yang di tanganinya dengan strategi menyerang dan juga permainan yang cantik. City adalah satu contohnya yang dimana Guardiola berhasil mempersembahkan gelar Premier League dan juga berbagai macam rekor.

Kemampuan Guardiola tersebut yang membuat Valdano tidak ragu untuk memberikannya pujian. “Saya paham dengan para pengkritik, sepakbola selalu tidak bisa di pastikan, dan saya menilai jika Guardiola mencari standar yang tinggi” ungkapnya. “Saya menyerah kepada para pelatih yang mencari kesempurnaan. Mereka mungkin akan kalah dari Bayern dan juga City. Dia memang bisa saja kalah, tapi apa yang di lakukan oleh Guardiola adalah sesuatu yang jarang terlihat” lanjutnya. “Ada macam macam kekalahan. Tapi bagi saya, saya akan memilih cara kalah yang sama dengan pep” pujinya.