Harga Sewa Stadion Patriot Naik Jadi Rp 79 Juta Sekali Tanding
0

Harga Sewa Stadion Patriot Naik Jadi Rp 79 Juta Sekali Tanding

Apr 07 admin  

Harga Sewa Stadion Patriot Naik Jadi Rp 79 Juta Sekali Tanding – Harga sewa Stadion Patriot Candrabhaga mengalami kenaikan. Hal ini dikarenakan stadion tersebut sering digunakan untuk menggelar pertandingan dalam ajang Liga 1. Tedy Hafni sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi  mengungkapkan jika tariff sewa Stadion Patriot akan segera di naikan sebesar 20 persen. Jika sebelumnya biaya sewa seharga Rp 55.2 juta dalam 1 kali sewa, kini akan menjadi Rp 79 juta.

“Rencana untuk menaikan harga mungkin akan dilakukan pada tahun ini. Kami akan mengajukan revisi Peraturan Daerah tentang pendapatan daerah. Kami akan melakukan revisi melalui Badan Pendapatan Daerah. Mudah mudahan akan lancar saat di susul dengan rincian besaran tarifnya” ungkap Tedy. Tedy juga menambahkan jika harga sewa Stadion Patriot masih lebih murah jika di bandingkan dengan Stadion Pakansari, Bogor dan juga Stadion Wibawa Mukti. Oleh karena itu pihaknya ingin menyamakan harga tariff karena untuk saat ini Stadion Patriot juga sudah memenuhi standar AFC.

“Harga stadion Patriot paling murah di sini. Jadi Insya Allah kami ingin mengajukan harga sewa sebesar Rp 79 juta, karena untuk stadion yang lain pada tahun lalu sepeti Pekansari dan Wibawa Mukti sudah mencapai  Rp 75 jutaan” lanjutnya. Harga sewa Stadion Patriot saat ini memang masih lebih murah jika harus dibandingkan dengan harga sewa Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sudah mencapai Rp 450 juta di tambahkan dengan uang jaminan sebesar Rp 1.5 milliar. Ini tentunya akan menghemat pengeluaran anggara Persija Jakarta. Persija sebelumnya sudah memberikan pengajuan permohonan sewa Stadion Patriot untuk menjalani laga Liga 1 2019 bersamaan dengan Bhayangkara FC. Keduanya akan menyesuaikan jadwal pertandingan mereka masing masing.