Harry Kane, Real Madrid dan Mitos Performa Buruk Pemain Inggris Di Ibukota Spanyol
0

Harry Kane, Real Madrid dan Mitos Performa Buruk Pemain Inggris Di Ibukota Spanyol

Oct 18 admin  

Jelang laga lanjutan Liga Champions antara Real Madrid melawan Tottenham Hotspur, Rabu (18/10) dinihari WIB di Estadio Santiago Bernabeu, sosok Harry Kane menjadi sorotan pada laga itu. Dalam beberapa hari terakhir, santer dikabarkan jika Real Madrid tertarik untuk mendatangkan Harry Kane. Salah satu alasan Los Blancos mendatangkan striker timnas Inggris tersebut karena merasa gerah atas produktivitas lini depan mereka yang kabarnya pada musim ini mulai menurun.

Jika dibandingkan dengan 2 musim terakhir, jumlah gol yang dicatatkan Cristiano Ronaldo dkk. khususnya pada ajang La Liga Spanyol terhitung sangat rendah. Pada musim 2015/16 sapai pekan ke-8, Real Madrid telah mengemas 18 gol, di musim berikutnya produktivitas Real Madrid meningkat dengan catatan 22 gol. Akan tetapi di musim ini, Real Madrid hanya menciptakan 15 gol pada 8 jornada awal La Liga Spanyol.

Agen judi bola

Sesungguhnya, terdapat banyak faktor yang membuat produktivitas dari Real Madrid menurun di awal musim ini. Yang pertama ialah absennya mega bintang Cristiano Ronaldo di 4 laga awal La Liga akibat sanksi larangan bermain. Hal ini terjadi setelah Pria Madeira mendorong wasit pada laga leg I Piala Super Spanyol kontra Barcelona di Camp Nou.

Akan tetapi, hal itu tentu seharusnya tidak terjadi. Mengingat Real Madrid dihuni oleh sederet pemain berkualitas yang semestinya tetap dapat tampil konsisten meskipun tanpa diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang tidak dapat dipungkiri menjadi pemain tersubur Real Madrid. Paling tidak, mereka masih mempunyai sederet nama yang mampu menjadi pengganti Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol Real Madrid. Sebut saja Gareth Bale ataupun Karim Benzema.

Akan tetapi, kedua pemain justru dapat dikatakan gagal menjadi pengganti sosok Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol Real Madrid. Jika dibandingkan denga Gareth Bale, Benzema yang notabenya adalah penyerang murni Real Madrid mungkin menjadi sosok yang paling disorot.

Sampai saat ini, Benzema baru mengemas 2 gol di seluruh ajang kompetisi. Hal inilah kemudian diperparah cedera hamstring yang dialami oleh mantan penyerang Olympique Lyon ini sehingga dirinya harus absen selama 6 laga di seluruh ajang.

Melihat data-data itu, Florentino Perez pun mempunyai rencana untuk mendatangkan sosok penyerang haus gol guna mengatasi permasalahan produktivitas timnya. Usai gagal mendatangkan Kylian Mbappe yang merapat menuju PSG (Paris Saint-Germain), sosok Hary Kane diyakini ada di puncar radar pemain incaran Real Madrid. Bahkan kian santer diisukan jika Florentino Perez telah mulai menjalin komunikasi untuk membahas proses kepindahan Kane menuju Bernabeu.

Bukan tanpa alasan, Kane menjadi calon bintang baru Real Madrid. Dapat dikatakan jika Kane adalah salah satu penyerang paling potensial dan paling bersinar di dataran Inggris. Di kancah domestik, Harry Kane merajai daftar pencetak gol terbanyak dalam 2 musim terakhir.