Indonesia Melaju Ke Babak Final Piala AFF U-22
0

Indonesia Melaju Ke Babak Final Piala AFF U-22

Feb 25 admin  

Indonesia Melaju Ke Babak Final Piala AFF U-22 – Indonesia sukses melangkah ke babak final Piala AFF U-22. Tim Garuda berhasil menundukan Vietnam dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Muhammad Luthfi Kamal.

Laga yang berlangsung di Plympic Stadium, Phnom Penh pada Minggu 24 Februari 2019 sore WIB di babak semifinal tersebut, Indonesia bermain menyerang sejak pertandingan berlangsung. Gian Zola mendapatkan pertama dalam pertandingan tersebut tapi sayang tendangannya masih melebar.

Laga tersebut berjalan sangat sengit, Vietnam juga mendapatkan kesempatan pada menit ke 20, dengan sundulan Tran Duc Nam. Tapi sayang masih mengarah ke atas gawang. Lalu Vietnam juga berhasil membuat beberapa ancaman tapi masih bisa di redam oleh kubu Indonesia. Lalu pada menit ke 35 Indonesia mendapatkan peluang dari Sani Rizki, tapi sayang tendangan dari luar kotak penaltinya masih bisa di hentikan oleh kipper Phan Van Bieu.

Kubu Vietnam juga kembali membalas 3 menit kemudian dari keadaan bola mati. Umpan lambung gagal di pertahankan oleh pihak Indonesia dan berhasil di sundul oleh Vietnam. Tapi bola hanya berlalu di samping gawang dan babak pertama ditutup tanpa adanya gol.

Pada babak kedua, baru berjalan 2 menit Indonesia mendapatkan kesempatan emas. Operan Witan di maksimalkan oleh Marinus Manewar tapi sayang di gagalkan oleh tangan Phan Van Bieu. Vietnam tak mau kalah dan mengancam kembali melalui serangan Tran Duc Nam pada menit ke 60, yang dimana usahanya masih ditahan Awan Setho. Indonesia berhasil memimpin pada menit ke 70. Mendapatkan tendangan bebas tepat di depan kotak penalty. Muhammad Luthfi Kamal menjalankan eksekusi tendangan ke pojok kanan tanpa bisa di halau oleh Phan Van Bien.

READ  Cristiano Ronaldo Di Terpa Isu Pemerkosaan Di Las Vegas

Peluang menggandakan kedudukan gagal di maksimalkan oleh Indonesia di menit ke 73. Umpan silang Witan dari kiri tidak berhasil di dapatkan di tengah kotak penalty. Lalu Vietnam mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke 83 saat Tran Duc Nam menyambar umpan silang dengan kepalanya. Tapi sayang bola gmasih melambung.

Tiga menit kemudian kembali Vietnam mengancam, tapi sundulan Nguyen Van Dat masih melebar dari gawang Awan Setho. Sampai laga berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Indonesia memastikan diri masuk ke babak final yang akan menghadapi pemenang antara Kamboja dan Thailand.