Juergen Klopp Ternyata Pernah Impikan Latih United
0

Juergen Klopp Ternyata Pernah Impikan Latih United

Oct 14 admin  

Jelang pertandingan besar antara Liverpool menghadapi Manchester United, atau dikenal dengan North West Derby, ada satu fakta yang bisa membuat suporter Liverpool panas mendengarnya.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp ternyata pernah mengidam-idamkan untuk jadi pelatih kepala Manchester United. Hal tersebut disampaikan oleh mantan atasan Juergen Klopp saat masih menjadi pelatih FC Mainz, Eckhard Krautzun. Pernyataan Krautzun tersebut tentu jadi bumbu penyedap laga derby yang bakal dihelat pada Sabtu malam, 14 Oktober 2017.

Krautzun bisa dibilang mentor Klopp. Pria yang berumur 77 tahun tersebut diteruskan karirnya oleh Kloop bersama Mainz, sebelum pada akhirnya dia mengembara di Liga Cina dan Tunisia. Sebelum menjadi pelatih Mainz, dia telah mengecap banyak pengalaman dalam sejumlah klub, seperti tim nasional Filipina, tim nasional Kanada, SC Freiburg, dan TSV 1860 Munchen.

Krautzun berbicara pada media The Set Piece, seperti dikutip Sky Sports, jika Klopp dulu pernah mengharapkan untuk menjadi pelatih di Liga Inggris, tapi bukan dengan Liverpool, melainkan Manchester United.

“Itu adalah mimpi Klopp sendiri untuk terbang menuju Inggris, serta tim favoritnya ialah Manchester Uniited. Itulah yang dulu pernah dia katakan kepada saya,” ungkap Krautzun.

Dia sendiri juga mengaku sebagai rekan akrab dari pelatih legendaris United, Sir Alex Ferguson, serta pernah berdiskusi dengan peatih asal Skotlania itu perihal Juergen Klopp.

“Saya berkata padanya, jika Juergen Klopp ingin melatih di Inggris, maka tim yang dia tuju ialah Manchester United. Dari situlah kekaguman Sir Alex pada Klopp muncul.”

Walau demikian, Krautzun tak menyangkal jika Liverpool merupakan tim yang tepat untuk Klop. Dia mengatakan jika atmosfer di stadion Anfield yang sangat bergairah sangat cocok untuk mantan bawahannya itu yang dikenal sering meledak-ledak dan penuh sesak.

“Emosi yang ada disana (Anfield), antusiasme dari para pendukungnya, dan juga suasana yang sudah disana, itu sangat cocok dengan Klopp. Saya tidak kaget mendengar jika publik Liverpool dengan cepat menyukai dirinya emosi yang dia miliki, cara yang dia pakai saat latihan, gairah yang dia perlihatkan ketika ada di pinggir lapangan, semuanya cocok dengan Liverpool,” ungkap Krautzun seperti dilansir Sky Sports.

Dia juga menambahkan jika Liverpool merupakan tim yang tepat ketimbang United. Tentunya menarik membayangkan jika Klopp yang saat ini ada diatas bangku cadangan United. Akan tetapi saat ini tentu dia tengah fokus untu bisa membantu timnya kembali ke jalan kemenangan setelah sejumlah hasil negatif di ajang Liga Primer akhir-akhir ini.

Tugas Klopp bakal lebih berat lantaran penyerang andalannya, yakni  Sadio Mane, setelah pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu mengalami cedera. Tapi dia tetap berambisi mengalahkan tim yang pernah jadi klub impiannya tersebut.