Kado manis Arsene Wenger itu bernama Brighton & Hove Albion
0

Kado manis Arsene Wenger itu bernama Brighton & Hove Albion

Oct 03 admin  

Arsenal sukses melanjutkan lajur apiknya ketika tampil di Emirates Stadium. Untuk kali ini, giliran Brighton & Hove Albion yang jadi korban keganasan Emirates. Mesut Oezil dan rekan-rekan sukses menang dengan skor 2-0.

bernama Brighton & Hove Albion

Arsenal di pertandingan ini tampil dengan dominan, serta sebetulnya bisa menciptakan lebih dari 2gol. Akan tetapi gol dari Alex Iwobi dan Nacho Monreal tcukup untuk bisa memastikan tim arahan pelatih Arsene Wenger tersebut memetik 3 poin. Arsenal nyaris membuka skor setelah pertandingan baru berjalan 2 menit selepas tembakan jarak jauh dari Alexandre Lacazette megenai mistar gawang. Tapi, usaha Lacazette tersebut menjadi pertanda jika Arsenal bakal menjadi tim yang dominan di pertandingan ini.

Benar saja, pada menit ke 15, Arsenal membuka skor lewat Nacho Monreal selepas terjadi kemelut didepan gawang tim tamu. Bek berdarah Spanyol tersebut memanfaatkan situasi bola liar hasil tendangan Hector Bellerin yang terkena punggung pemain Brighton. Tembakan Monreal dari dekat tidak bisa dibendung kiper Brighton, Matthew Ryan. Beberapa saat setelah gol tersebut, Brighton nyaris menyamakan kedudukan lewat tembakan bebas yang di lakukan oleh Solly March.

Selang 10 menit babak kedua berjalan, The Gunners kembali menambah skor. Kali ini, giliran Alex Iwobi dengan tembakan kaki kanannya yang sukses menjebol gawang Ryan. Walau Iwobi yang menciptakan gol, kredit lebih harus di berikan pada bintang Arsenal, yakni Alexis Sanchez, dia dengan cerdik melakukan operan backheel pada Iwobi.

Umpan memakai tumit tersebut sukses mengelabui 3 pemain bertahan Brighton yang terlihat mengerubungi penyerang tim nasional Chile tersebut. Akhirnya Arsenal sukses mempertahankan keunggulannya sampai peluit panjang tanda babak kedua berakhir dibunyikan.

Kemenangan tersebut jadi kado manis untuk Arsene Wenger yang tengah merayakan 21 tahun dia menjadi pelatih Arsenal. Tidak hanya itu saja, 3 poin yang didapatkan itu mengantarkan Arsenal naik ke peringkat 5 klasemen sementara, dibawah Chelsea yang mengumpulkan poin yang serupa, yakni 13, tapi mereka unggul agretivitas gol. The Gunners memasuki laga jeda internasional dengan penampilan impresif, selepas melakoni 7 pertandingan tanpa mengalami kekalahan disemua ajang, Arsenal mengoleksi 6 kali menang dan satu hasil imbang.

Sedangkan untuk Brighton, kekalahan tersebut membuat mereka ada di peringkat ke 14 tabel klasemen dengan raihan poin 7 dalam 7 pertandingan.

Setelah  pertandingan jeda internasional, Arsenal bakal melawat ke markas Watford, yang tengah dalam penampilan apik. Wenger pun wajib waspada dengan skuad arahan pelatih Marco Silva tersebut lantaran pada 2 musim yang lalu di ajang FA Cup, Watford sukses menang atas Arsenal di Stadion Emirates. Walau demikian, Arsenal setidaknya bisa bernafas lega saat memasuki jeda internasional selepas mengalami awal kompetisi yang lumayan buruk.