0

Lawan Amerika, Mancini Ingin Penggawa Muda italia Unjuk Gigi

Nov 20 admin  

Rangkaian perjalanan Timnas Italia di pentas internasional tahun 2018 ini akan diakhiri dengan laga uji coba kontra Amerika serikat, pada Rabu (21/11). Sang pelatih, Roberto Mancini, berharap para pemain mudanya bisa menunjukkan seluruh kemampuannya.

Perjalanan Gli Azzurri, terutama setelah kegagalan lolos di Piala Dunia 2018 lalu, bisa dikatakan tidak begitu bagus. Serangkaian hasil negative telah mereka dapatkan walau telah melakukan pergantian di sektor kursi pelatih mereka.

Mancini

Walau begitu, Giorgio Chiellini dkk bisa dianggap beruntung pada saat ini. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari empat laga Grup 3 League A di Liga Europa, tetapi sudah cukup untuk menghidari degradasi dalam team.

Saat ini, mereka sedang menjalani persiapan guna melakoni laga uji coba kontra Amerika Serikat di Cristal Arena, Belgia. Untuk partai pamungkas tahun 2018 ini, Mancini mengaku ingin melatih para penggawa mudanya untuk unjuk gigi.

“Ya, banyak dari pemain muda yang akan mendapatkan kesempatan melawan Amerika Serikat, kami ingin di kenal dengan baik semua pemain muda kami ,” ucap Mancini kepada Rai Sport.

“kami ingin lihat apa mereka mampu melakukan serta melihat kesiapannya dalam menjamu lawannya ,” tambanya.

Sebelumnnya, Italia sempat menjalani laga terakhir Liga Europa dengan sang pemuncak klasemen, Portugal, sebagai lawan tandingnnya. Pada laga yang berlangsung hari Minggu (18/11) kemarin, kedua team bermain dengan hasil imbang 0 – 0.

Hasil tersebut terbilang negative, sebab Italia sudah dapat dipastikan tidak akan lolos ke babak semifinal. Namun mancini melihat beberapa sisi positif yang bisa merepa petik dari laga itu, salah satunya adalah permainan yang bagus ditunjukkan oleh anak asuhnya.

“kami sedikit kurang beruntung, tetapi kami bermain cukup bagus dan indah ,” tuturnya eks nahkoda Manchester City dan Zenit St Petersburg itu.

“Kami menunjukkan kualitas kami, dan tahu bahwa kami akan semakin lebih baik lagi seiring berjalannya waktu karena kami adalah tim yang masih muda ,” tandasnya.