Liverpool Di Kalahkan Real Madrid Musim lalu, Sekarang Pesta Di Kota Madrid
0

Liverpool Di Kalahkan Real Madrid Musim lalu, Sekarang Pesta Di Kota Madrid

Jun 02 admin  

Liverpool tidak berhasil menjuarai Liga Champions 2017/2018 setelah di kalahkan oleh Real Madrid pada babak final. The Reds pada musim ini berhasil membayarnya kembali dengan menjadi juara dalam ajang Liga Champions 2018/2019 di kota Madrid. Di Liga Champions 2017/2018, Liverpool harus puas dengan posisi kedua karena ketangguhan tim Spanyol, Real Madrid. Bermain di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018, Liverpool di bantai 1-3 di babak pemungkas.

Pada laga tersebut, Karim Benzema berhasil membawa Real Madrid unggul terlebih dahulu sebelum di samakan kedudukannya oleh Liverpool melalui gol Sadio Mane. Los Blancos kemudian berhasil menambah 2 gol lagi melalui brace Gareth Bale dan akhirnya maju menjadi juara dengan kemenangan 3-1. Semusim kemudian, Liverpool benar benar berhasil kembali bermain di babak final Liga Champions. The Reds kali ini tidak berhadapan dengan tim asal Spanyol, tapi malah bermain di kota Madrid itu sendiri yang di mana di berikan kesempatan oleh UEFA menjadi tuan rumah babak pemungkas.

Dan dengan kemenangan yang di dapatkan oleh Mohamed Salah DKK pada babak pemungkas ini. Di final yang berjalan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 2 Juni 2019 dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Tonttenham Hotspur dengan skor 2-0 melalui gol Mohamed Salah dan Divock Origi. Kemenangan ini membuat Liverpool berpesta di kota Madrid. The Reds mengangkat trofi Si Kuping Bundar di kota tim yang mengalahkan mereka di babak final Liga Champions musim lalu.

READ  Manchester United akan mencoba melawan Bournemouth di pekan ke-17