0

Manchester City Berniat Jadikan Lionel Messi Menjadi Pemain Termahal di Dunia

Nov 05 admin  

Label pemain paling mahal di dunia pada saat ini masih di pegang oleh Neymar. Namun, pada label tersebut bisa beralih kepada Lionel Messi jika dia telah sepakat untuk dapat bergabung dengan Manchester City. Neymar telah bergabung dengan PSG pada bursa transfer awal pada musim 2017/18 yang silam. Pada saat itu, PSG harus membayar senilai 222 juta euro untuk dapat menebus klausul dengan pelepasannya dari Barcelona. Harga tersebut telah membuat Neymar menjadi pemain paling mahal di dunia.

LIONEL MESSI

Sejak transfer Neymar ke PSG tersebut, sudah ada dua bursa transfer eropa yang telah dibuka. Tapi, masih belum ada transaksi pemain yang telah mampu melampaui nilai transfer pemain asal brasil tersebut, bahkan yang paling mendekati nilai transfernya pun tidak ada. Tapi, ada potensi rekor transfer Neymar bakal terpecahkan. Hal ini telah menyusul adanya kabar laporan jika Manchester City telah siap mengelontarkan dana terbesar untuk mendapatkan servis sang mega bintang yaitu Lionel Messi.

Media asal Spanyol , yaitu El Mundo, telah menyebutkan jika Manchester City telah menyiapkan dana senilai 250 juta euro untuk dapat membeli Lionel Messi. Dengan harga tersebut, maka Messi akan memecahkan rekor Neymar sebagai pemain paling mahal di dunia. Manchester City pun telah dikabarkan telah menyiapkan kontrak dengan durasi lima musim kepada La Pulga. Total kontrak pemain yang telah berusia 31 tahun tersebut kan bernilai 250 juta euro atau setiap musim Messi akan menerima 50 juta euro.

Berita Bola Terkini – Bursa Transfer Musim 2018-2019

Jumlah tersebut jauh lebih mahal dari yang kini di terima oleh Lionel Messi di Barca yaitu 35 juta euro dalam satu musim. Bahkan, jumlah itu juga lebih tinggi dari yang telah diterima oleh Cristiano Ronaldo dari Juventus yaitu 30 juta euro per musim. Menurut El Mundo, Manchester City sudah menjalin kontrak dengan pihak agen Lionel Messi , yang tidak lain juga merupakan ayahnya sendiri. Manchester City akan mengandalkan diplomasi dari Feran Soriano, yang dulunya merupakan wakil presiden Barcelona.

Hanya saja, dalam beberapa kesempatan ada bantahan dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pep Guardiola juga menyebut isu yang sama yang telah pernah terjadi pada saat dia melatih Bayern Munchen.