Manchester United Tumbang Oleh PSG
0

Manchester United Tumbang Oleh PSG

Feb 13 admin  

Premier League – Manchester United Tumbang Oleh PSG – Bertandang ke Old Traffod, PSG sempat bertarung ketat dengan MU di babak pertama. Kedua tim bermain agresif dan sama sama menerapkan high-pressing. Tapi tuan rumah mengendur selepas restart. Keluarnya Jesse Lingard dan Anthony Martial yang diyakini mengalami cedera, digantikan Alexis Sanchez dan Juan Mata, membuat intensitas MU relative turun. PSG lantas memanfaatkan momentum tersebut untuk menggebrak di awal babak tersebut. Hasilnya Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe mendapatkan gol. Akhirnya Paris Saint-Germain pulang dengan kemenangan dari lawatan ke Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Les Parisiens menang 2-0. PSG tampil efektif dengan lima tembakan mengarah ke gawang dari 12 percobaan. Sementara MU punya 10 tembakan, dengan hanya satu on target. Kemenangan 2-0 di Old Trafford ini menjadi sebuah keuntungan besar untuk PSG. Karena leg kedua digelar di kandang mereka.

 Dengan hasil ini berakhir sudah bulan madu Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan ini sendiri menandai sebuah akhir periode manis MU. Ini adalah kekalahan pertama mereka di bawah arahan Solskjaer. Setelah tanpa kekalahan di 11 pertandingan. Sebelumnya mereka memetik 10 kemenangan dan hanya sekali imbang di periode itu. Satu satunya laga yang gagal MU menangi di 11 pertandingan tersebut adalah saat ditahan imbang 2-2 oleh Burnley di akhir Januari lalu. Kalah 0-2 di kandang sendiri juga membuat peluang MU lolos ke perempatfinal kini amat berat. MU kini harus mencetak minimal tiga gol di Paris dan menang dengan selisih dua gol atau lebih agar menginjak perempatfinal.

Di pertandingan ini PSG menunjukan punya level lebih baik dari MU. Tim besutan Thomas Tuchel ini mencatatkan 12 percobaan, lima diantaranya mengarah ke gawang. PSG tidak membuat MU nyaman membangun permainan, meski tuan rumah sempat terlihat menjanjikan diawal laga. The Red Devils hanya berhasil mencatatkan satu tembakan on target, dari 10 percobaan. Terlepas dari kemenangan yang diraih timnya, Mbappe percaya peluang MU belum habis sepenuhnya.

READ  Real Madrid Harus Kerja Keras Kalahkan AS Roma