Apa yang membuat Marco Asensio menjadi pemain yang berharga untuk madrid?
0

Apa yang membuat Marco Asensio menjadi pemain yang berharga untuk madrid?

Oct 03 admin  

Marco Asensio telah resmi memperbarui kontraknya dengan Real Madrid sampai musim 2023 nanti. Harian AS melaporkan jika dalam kontrak anyar yang sudah disetujui tersebut mencakup klausul pelepaasan senilai 500 juta euro.

Nominal tersebut sudah jelas sangat luar biasa, yang membuat Asensio dinilai sangat berharga untuk Madrid. Lebih dari itu, durasi kontrak yang menjabat 6 musim lamanya juga mengindikasikan jika Madrid ingin menjadikan gelandang asal Spanyol tersebut masuk kedalam proyek jangka panjang Madrid.

Asensio memang lumayan menjanjikan. Usinya saja masih 21 tahun, namun dia telah dipercaya untuk bergabung ke skuad senior Madrid dari musim 2016/17. Setidaknya hal tersebut dapat menjadi bukti bagaimana betapa berharganya Asensio untuk Madrid.

Apa yang membuat Marco Asensio

Musim pertamanya dengan Madrid, Asensio berhasil tampil apik. Meski demikian, pada kompetisi La Liga dan Liga Champions setengah dalam total penampilannya itu dimulai dibangku cadangan. Namun ketika dipercaya bermain, dia bisa menjawab ekspetasi Zidane dengan penampilan impresif. Buktinya, di musim 2016/17, Asensio sukses mengoleksi 6 gol serta 3 assists dalam jumlah 31 pertandingannya di Liga Champions dan La Liga.

Di musim 2017/18, dia mendapatkan kesmepatan yang jauh lebih banyak. Sudah sepuluh penampilan dia jalani disemua kompetisi. Salah satu penyebab yang membuat dia dapat memperoleh menit bermain lebih banyak ialah ketiadaan Cristiano Ronaldo di laga-laga awal kompetisi lantaran terkena hukuman bertandingan dalam 5 pertandingan.

Asensio pun jadi opsi utama Zidane guna mengisi kekosongan pada lini sayap kiri. Ada 7 penampilan yang dia jalani sebagai sayap kiri, sedangkan 3 laga lainnya dijalani sebagai gelandang serang. Hasilnya? Memuaskan lantaran sejauh ini Asensio mengoleksi 4 gol serta 2 assists di musim ini.

Tapi yang menjadi pertanyaannya adalah apa yang membuat Asensio menjadi pemain yang sangat spesial untuk Madrid?

Salah satu hal yang Asensio miliki pada kemampuannya bermain dalam posisi yang berbeda, dia selalu memperlihatkan penampilan yang gemilang. Saat beroperasi di lini sayap, Asensio tak hanya mengandalkam kemampuan skillnya saat mengeksploitasi lini bertahan tim lawan.

Hal penting lainnya saat dia bermain di area sayap ialah kecepatan, kemampuan melihat ruang yang kosong dengan baik, dan kemampuan intersep. Hal tersebut yang sering membuat dia jadi pemimpin ketika Madrid melakukan serangan balik. Dia juga memiliki kemampuan crossig dan passing yang apik untuk dapat dimanfaatkan oleh Karim Benzema atau striker Madrid yang lain guna mencetak gol.

Asensio merupakan prospek yang sangat berharga yang dimiliki Real Madrid di masa mendatang. Faktor seperti kemampuan skill yang mumpuni, passing dan crossing akurat, kejelian untuk membaca situasi, dan kemampuan bermain di banyak posisi tergolong komplit membuat Asensio mempunyai masadepan cerah bersama Los Blancos.