Menanti Efek Positif Messi Kembali ke Timnas Argentina
0

Menanti Efek Positif Messi Kembali ke Timnas Argentina

Mar 22 admin  

Menanti Efek Positif Messi Kembali ke Timnas Argentina – Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk kembali memperkuat Timnas Argentina. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni berharap dengan kedatangan Messi dalam tim dapat membuat pemain lain meningkatkan semangat dan juga performa mereka. Setelah hampir sembilan bulan absen dalam ajang internasional, Messi akhirnya kembali untuk mendukung timnas Argentina. Mega bintang asal Barcelona ini memutuskan untuk istirahat dari timnas setelah gagal membawa Albiceleste maju ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

Menanti Efek Positif Messi Kembali ke Timnas Argentina

Messi akan menjadi laga perdana dalam come backnya saat menjalani laga uji coba melawan Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu 23 Maret 2018 dini hari WIB. Messi di prediksi akan dimainkan sebagai starter. Menjelang laga ini, Scaloni mengharapkan kehadilan LA Pulga bisa menjadi motivasi untuk para pemain yang lain agar bisa tampil lebih maksimal.

“Saya berharap jika Messi bisa memberikan aura positif untuk tim dan membuat rekan rekannya menunjukan penampilan terbaik. Kami membutuhkan hal tersebut untuk memberikan sesuatu yang lebih agar kami bisa menjadi tim yang hebat” ungkap Scaloni. “Saya ingin membuat mereka sadar jika mereka adalah pemain yang hebat. Sehingga mereka bisa menaikan level agar Argentina bisa kembali ke level yang dulu mereka miliki di masa lampau. Bukan Messi saja yang harus meningkatkan pemainannya” tambahnya.

Argentina berhasil melakukan banyak perubahan dalam skuat mereka setelah gagal pada Piala Dunia 2018. Scaloni juga sadar jika Lionel Messi akan perlu melakukan adaptasi. “Saat kami memutuskan untuk membawanya kembali, dia sudah tahu kami sudah melakukan perubahan besar. Tapi dia belum merasakan permainan bersama dengan banyak pemain yang ada di skuat Argentina saat ini” jelasnya.

Argentina saat ini ada di bawah asuhan Scaloni, tim mereka mendapatkan hasil yang cukup positif walau tanpa Messi. Mereka hanya kalah satu kali dalam enam laga dengan mencatat empat kemenangan. Satu satunya kekalahan mereka adalah saat melawan Brasil dengan skor 0-1.