Mengapa Messi Tidak Jadi Starter, Valverde?
0

Mengapa Messi Tidak Jadi Starter, Valverde?

Feb 07 admin  

El Classico – Mengapa Messi Tidak Jadi Starter, Valverde? Barcelona menjamu Madrid di Camp Nou pada pertandingan El Clasico leg pertama semifinal Copa del Rey. Sebelum pertandingan, Messi sempat diragukan bisa bermain karena sempat mengalami masalah pada pahanya saat Barcelona bermain imbang melawan Valencia akhir pekan lalu. Nama Messi kemudian masuk ke dalam skuat Barcelona untuk menghadapi Madrid. Namun saat pertandingan, Lionel Messi tidak masuk di starting XI. Messi hanya jadi pemain pengganti, Ernesto Valverde mempunyai alasan mengapa mencadangkan Messi. Dalam situasi imbang 1-1, Valverde kemudian memasukkan Messi pada menit ke 63 dan menarik keluar Philippe Coutinho. Namun Messi tidak bisa berbuat banyak hingga laga berakhir kedudukan bertahan 1-1.

Valverde menyatakan Messi baik baik saja, tidak ada masalah pada kondisi Messi. Dia hanya tidak ingin mengambil risiko mengingat musim sudah memasuki tahap krusial. Keputusan mencadangkan Messi diambil berdasarkan apa yang dipikirkan oleh Valverde yang terbaik untuk Barcelona dan untuk pemain. Messi mengakhiri hari lalu dengan masalah kecil, tapi Valverde menyatakan bahwa Messi baik baik saja hari ini. Menurut Valverde memasukan Messi di babak kedua adalah yang terbaik. Ketika dia masuk, bisa saja menentukan. Setiap kali dia dapat bola, kami tahu apa yang akan dilakukan kepada lawan. Meskipun Messi baik baik saja akan tetapi kami lebih memilih untuk tidak mengambil risiko mengingat musim sudah sampai di tahap ini.

Mengenai hal tersebut pihak Barcelona mengaku kondisi Messi tidak mempengaruhi mereka. Bagi Madrid, diragukannya kondisi Messi niscaya akan menjadi angin segar. Akan tetapi pernyataan tersebut dibantah oleh pelatih Los Blancos Santiago Solari. Solari menegaskan timnya bersiap dengan cara yang sama terlepas kondisi Messi. Solari menyatakan dalam sepakbola bagus kalau pemain terbaik bermain di setiap pertandingan dan main atau tidaknya Messi tidak akan mempengaruhi persiapan kami. Kami suka bertarung dalam laga semacam ini dan kami semua siap. Ini adalah El Clasico  perdananya sebagai pelatih. Tentu menjadi misi yang tidak mudah untuk Santiago Solari.