Periode Kedua Ranieri Latih Roma
0

Periode Kedua Ranieri Latih Roma

Mar 09 admin  

Periode Kedua Ranieri Latih Roma – AS Roma langsung mencari pelatih baru setelah memecat Eusebio Di Francesco. Roma akhirnya memilih Claudio Ranieri sebagai pelatih sampai pada akhir musim. Di Francesco di pecat dari Roma pada Kamis 7 Maret 2019 waktu setempat. Keputusan tersebut diambil setelah Roma terdepak dari ajang Liga Champions.

Sebagai pengganti Di Francesco, Roma memilih Ranieri. Pelatih yang sudah berusia 67 tahun tersebut diberikan kontrak hingga 30 juni 2019. “Kami dengan gembira menerima Claudio Ranieri kembali ke klub kami” ungkap Presiden Roma, Jim Pallotta.

Ini adalah periode kedua Ranieri di Roma. Pada sebelumnya, manajer yang berhasil membawa Leicester menjadi juara Premier League tersebut sudah pernah menangani Roma pada 2009-2011. Pertandingan antara Roma dan Empoli pada Giornata 27 pada Selasa 12 Maret 2019 dini hari WIB di Stadion Olimpico akan jadi laga pertama Ranieri di periode kedua tersebut.

Roma saat ini sudah berhasil menduduki posisi ke 5 klasemen sementara dengan total 44 poin. Giallorossi ingin mengincar posisi 4 besar sehingga mereka harus mengejar Inter Milan yang ada di posisi ke empat dengan perbedaan 3 poin.

READ  Kiprah Ibrahimmovic Di Major League Soccer