Quique Setien Penakluk Camp Nou Dan Santiago Bernabeu
0

Quique Setien Penakluk Camp Nou Dan Santiago Bernabeu

Nov 13 admin  

Berita Bola Spanyol – Quique Setien Penakluk Camp Nou Dan Santiago Bernabeu – Seperti yang kita tahu, tidak banyak pelatih yang dapat menundukan Santiago Bernabeu dan juga Camp Nou dalam laga yang berdekatan. Tapi hal tersebut berhasil di capai oleh pelatih Real Betis, Quique Setien. Betis saat ini sedang ramai di beritakan di media media Spanyol karena barusaja berhasil memenangkan pertandingan melawan Barcelona di Camp Nou pada Senin 12 November 2018 dini hari tadi di laga pekan ke 12 La Liga dengan skor 4-3. Real Betis bahkan berhasil 2 kali unggul sebanyak 2 angka sebelum Barcelona memangkas ketertinggalan angka mereka.

Quique Setien Penakluk Camp Nou Dan Santiago Bernabeu

Quique Setien Penakluk Camp Nou Dan Santiago Bernabeu

Untuk kubu Real Betis hasil tersebut bisa di katakan cukup menakjubkan karena belum ada yang berhasil menundukan Barca di Camp Nou selama dua tahun terakhir dalam ajang La Liga. Apa lagi Los Cules sendiri harus kebobolan sebanyak 4 gol yang di mana merupakan kejadian ajaib mengingat mereka terakhir kali di bobol angka sebanyak itu pada tahun 2003 silam. Jika harus di puji selain para pemain Real Betis yang berjuang mati matikan pada laga yang berjalan selama 90 menit tersebut, orang tersebut adalah Quique Setien sang pelatih. Setien berhasil membuat strategi yang dapat menundukan Barca.

Berita Bola La Liga Indonesia Terpercaya Tercepat Terpanas

Pressing tinggi dari lini depan lalu memainkan bola dari lini belakang dan juga melakukan penyerangan ke pertahanan lawan menjadi strategi Setien dalam menghancurkan permainan Barca. Hal ini terbukti di mana Clement Lenglet dan Gerard Pique kesulitan menghadapi Joaquin Sanchez, William Carvalho dan juga Giovani Los Celso.

“Pendukung yang datang ke Camp Nou sudah terbiasa melihat permainan seperti ini selama bertahun tahun. Oleh karena itu kami berusaha mengikutinya dan memberikan perbaikikan dan terus berlatih setiap hari.” Ungkap Setien. “Saya benar benar bahagia dengan kemenangan ini. Ini membuat orang orang yang meragukan cara bermain ini mendapatkan sebuah jawaban yang di mana klub pasti akan menjadi lebih baik lagi” tambahnya.

Situs Klasemen La Liga Terpercaya Terlengkap SeIndonesia

Setien pada saat ini juga berhasil mencatatkan hasil yang positif karena berhasil meruntuhkan Camp Nou dan Sabtiago Bernabeu dalam waktu berdekatan yang di mana terjadi pada 10 tahun yang lalu. “ Memang  benar saya mengagumi dengan cara permainan Barca selama saya hidup. Bahkan di saat saya masih menjadi pemain, saya kesulitan untuk mendapatkan bola saat bermain di sini. Tapi terlepas dari kekalahan ini, tentu saja Barca masih memiliki pelatih yang hebat dan saya sangat bahagia dengan posisi saya saat ini” jelas sang pelatih yang di isukan akan melatih Barca pada musim depan.

Setien sudah berumur 60 tahun, namanya baru terkenal sejak melatih Las Palmas pada 2015 setelah dirinya berhasil menerapkan strategi tiki taka. Namanya semakin melambung setelah berhasil membuat Real Betis finis di posisi ke 6 klasemen dan masuk ke Liga Europa.