Ramalan Spanyol Akan Raih Trofi Piala Dunia 2018
0

Ramalan Spanyol Akan Raih Trofi Piala Dunia 2018

Sep 06 admin  

Bandar Judi Bola Online – Ramalan Spanyol Akan Raih Trofi Piala Dunia 2018 – Dalam kurun waktu 2008 hingga 2012 bisa dikatakan sebagai waktu yang sukses untuk tim nasional Spanyol. Waktu-waktu keemasan duet Xavi Hernandez – Andres Iniesta, Ike Casillas yang sangat dominan serta tentunya gaya bermaian sepabola indah, berhasil mengantarkan Spanyol menjuarai 3 kompetisi besar secara beruntun.

Ramalan Spanyol Akan Raih Trofi Piala Dunia 2018

Berita Bola Terupdate – Ramalan Spanyol Akan Raih Trofi Piala Dunia 2018

Tapi, setelah itu performa mereka kembali menurun. Spanyol gagal total dalam turnamen Piala Dunia 2014 serta hanya bisa sampai dalam fase 16 besar di ajang Piala Eropa 2016. Regenerasi Spanyol yang dinilai mandeg disinyalir menjadi salah satu alasannya. Hiatusnya David Villa, pensiunnya Xavi, dan menuanya Iker Casillas tidak mampu digantikan oleh para juniornya.

Tapi, sekarang Spanyol kembali dengan ungkapan jika mereka bisa menjadi terbaik dengan menjuarai Piala Dunia 2018.

Julien Lopetegui dan  tim arahannya baru saja melumat salah satu tim besar dalam gelaran Piala Dunia 2018 nanti, yakni Italia, dengan skor telak 3-0. Di pertandingan tersebut, ada 1 pemain yang sangat menonjol. Dia adalah Isco. Dia merupakan salah seorang alasan kenapa Spanyol bisa menjadi yang terbaik kembali. pada laga kontra Italia, Isco menciptakan 2 gol, yang pertama lewat tendangan bebas nan cantik, serta satunya gol penuh presisi yang dia ciptakan selepas melewati sejumlah pemain Italia.

Kesuksesan Spanyol Bukan Pada Isco Seorang

Tapi, sepakbola bukan permainan perseorangan, mengandalkan Isco saja merupakan kenaifan tersendiri, meskipun tidak bisa dipungkiri jika Isco merupakan pemain paling “terlihat” yang dimilik Spanyol sekarang ini.

Salah satu penyebab yang membuat timnas Spanyol sangat merajai kompetisi periode 2008 hingga 2012 ialah dominasi Iniesta-Xavi di sektor tengah, lini tengah Spanyol ini boleh dibilang terbaik dunia. Selain nama Isco, masih ada Busquets yang bisa menjadi tendem duet Iniesta-Xavi.

Faktor lainnya ialah David de Gea, kiper Manchester United. Kini dia telah mematenkan posisinya sebagai penjaga gawang inti Spanyol. De Gea merupakan kiper yang bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan. Kualitasnya tak kalah dengan masa keemasan Casillas. Dan hal tersebut jadi faktor kenapa Spanyol patut menjadi calon kuat peraih gelar juara Piala Dunia 2018 nanti.

Faktor selanjutnya ialah cairnya skema yang dipakai oleh Julien Lopetegui dengan Spanyol. Spanyol yang sekarang tak selalu menerapkan penguasaan bola tinggi, tapi juga dari serangan balik. Lopetegui tak terpaku dengan satu konsep serta hal itu membuat gaya bermain Spanyol tidak mudah terbaca dan semakin variatif. Kini spanyol lebih fleksibel dan ini dapat menjadi faktor yang bisa memenangkan mereka pada Piala Dunia 2018 Rusia.

Yang jelas, Spanyol harus bekerja ekstra, menyusul tim-tim besar lain seperti Brasil, Prancis, dan Jerman. Tak akan membiarkan Spanyol melenggang mulus di kompetisi nanti. Tapi Spanyol kini mempunyai alasan untuk terus optimis guna menyambut pesta sepakbola terbesar di dunia tersebut.