0

Real Madrid Harus Kerja Keras Kalahkan AS Roma

Nov 28 admin  

Gareth Bale, Real Madrid

Real Madrid berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0 di Stadium Olimpico pada matchday 5 Grup G Liga Champions 2018-2019, Rabu (28/11) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Real Madrid datang dari Gareth Bale di menit ke-47 dan Lucas Vazquez di menit ke-59.

Kemenangan ini memastikan langkah Real Madrid ke fase gugur sebagai pemuncak klasemen. Disisi lainnya meski kalah, AS Roma juga berhak lolos ke fase grup seiring kemenangan Victoria Plzen atas CSKA Moscow. Laga terakhir fase grup akan di langsungkan pada 12 Desember mendatang.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengaku puas dengan kemenangan tersebut. Dia menilai hasil kemenangan itu adalah pembuktian kerja keras skuat Real Madrid dan mentalitas mereka setelah menelan kekalahan dari Eibar 0-3 akhir pekan lalu. Santiago Solari juga meyakini para pemain Real Madrid sudah membuktikan rasa tanggung jawab mereka.

 

Kerja Keras

Solari menegaskan pertandingan itu tidak berjalan mudah. Dikatakannya, AS Roma bermain baik dan beberapa kali menyulitkan Real Madrid. Bahkan Real Madrid nyaris kebobolan di beberapa kesempatan, salah satunya lewat aksi Cengiz Under.

“Kami bekerja keras sepanjang pertandingan dan dalam dunia sepak bola itulah yang perlu anda perbuat. Pertandingan bertahan selama 90 menit dan terkadang anda harus cepat berkembang selama laga berlangsung,” ujar Solari di halaman resmi UEFA.

“Para pemain membuktikan bahwa mereka bisa menerima tanggung jawab dan kami sangat bahagia bisa mendapatkan kemenangan ini.”

“Kami harus bekerja keras dan menderita, akan tetapi terkadang itulah yang harus anda lakukan dan alhasil kami menang dengan bermain seperti itu,” lanjutnya.

 

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari

Mainkan LIorente

Tidak hanya itu, Santiago Solari juga membuat kejutan dengan memainkan Marcos LIorente untuk menggantikan Casemiro yang sedang cedera. Keputusannya memilih LIorente cukup mengundang tanya, sebab Real Madrid masih punya pemain lain seperti Dani Ceballos yang tersedia.

“Ini adalah keputusan lainnya yang harus anda ambil dan terkadang itu bekerja dengan baik atau terkadang tidak.”

“Kami membuat keputusan ini sebelum pertandingan dan hanya bisa mendapatkan hasil setelahnya. LIorente pun tampil sangat brilian pada malam ini,” tandasnya.