0

Setelah 10 Musim, Arjen Robben Pastikan Akan Pindah Dari Bayern Munchen

Dec 03 admin  

Pemain Playmaker Bayern Munchen, Arjen Robben

Arjen Robben mengkonfirmasi dirinya akan pindah dari Bayern Munchen begitu musim 2018-2019 ini usai. Pemain asal Belanda terebut sudah menyudahi karirnya bersama klub Bayern Munchen yang sudah berlangsung selama 10 musim lamanya.

Robben didatangkan oleh Bayern Munchen pada awal musim 2009-2010 silam. Pada saat itu, Bayern Munchen harus membayar mahar 24 juta euro untuk bisa mendapatkan service Robben dari Real Madrid.

Perjalanan Robben bersama Munchen tidak tidak selamanya berjalan mulus. Pemain yang juga pernah bermain untuk klub Chelsea itu kerap kali diterpa cedera, namun Robben selalu mampu bangkit dan tampil lebih bagus.

Setelah cukup lama menjadi andalan Bayern Munchen, Robben pun telah mengkonfirmasikan akan pindah pada musim depan nanti. Dibawah ini adalah pertanyaan Robben yang akan segera mengakhiri cerita manisnya dengan Munchen.

 

Setelah 10 Musim Bersama

Arjen Robben adalah sosok yang ikonik bagi Bayern Munchen. Bukan hanya punya kontribusi besar, tapi juga gaya bermainnya. Robben dikenal dengan tendangan kaki kiri yang keras dan gerakan menusuknya.

“Ini adalah tahun terakhir saya di Bayern Munchen,” ucap Robben seperti dikutip dari Omnisport.

“Saya sudah menjalani 10 tahun yang indah, akan tetapi sudah waktunya bagi saya untuk pindah sekarang,” tegas pemain yang berusia 34 tahun itu.

Sepanjang karirnya bersama Munchen, Robben adalah sosok pemain yang sudah memberikan banyak gelar juara. Termasuk juara Liga Champions musim 2012-2013. Robben juga memberikan tujuh gelar juara Bundesliga bagi Munchen.

 

Berakhirnya Generasi Lama

Jika membicarakan kiprah Arjen Robben di Bayern Munchen, maka tidak akan bisa lepas juga dari Franck Ribery. Kedua pemain ini yang menjadi andalan Bayern Munchen disisi sayap kanan dan kiri, akan tetapi keduanya kini sudah uzur.

Robben berusia 34 tahun dan dipastikan akan pindah dari Bayern Munchen musim depan. Sementara Ribery sudah berusia 35 tahun. Pemain asal Prancis belum bicara ihwal masa depannya. Tapi sepertinya generasi lama Munchen ini akan segera berganti.

Munchen pun sudah menyiapkan sederet pemain muda sebagai pengganti mulai dari Kingsley Coman, Leon Goretzka hingga Serge Gnarby.