0

Spanyol Kalah, Enrique Tak Pantang Menyerah

Nov 16 admin  

Spanyol setelah menelan kekalahan pahit saat melawan tandang ke markas Kroasia pada matchday 4 Grup 4 Liga A UEFA Nations League (UNL), Jumat (16/11) dini hari WIB dini. Tim asuhan Luis Enrique itu takluk dengan skor 2 – 3 di pengunjung pertandingannya.

Spanyol memang masih menduduk puncak dari Grup 4 dengan 6 poin, namun nasib mereka telah ditentukan oleh pertandingan Inggris yang kontra Kroasia nantinya. Untuk lolos ke semifinal, Spanyol berharap Inggris dan Kroasia hanya bermain dengan skor akhirnya imbang.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengakui pertandingan itu berjalan dengan amat sulit. Dia juga menyebut Spanyol berada di grup yang sulit meskipun masih ada peluang bagi mereka untuk lolos dari grup ini.

Menurut Enrique, berkata bahwa timnya tak layak untuk kalah. Dia percaya Spanyol tampil lebih baik dan seharusnya pantas meraih kemenangannya. Kini, Entrique hanya bisa berharap, Spanyol masih memiliki peluangnya pada pertandingan yang lain.

“Grup ini berada dalam keadaan yang sulit, namun pasti selalu ada peluang sampai akhirnya. Kami masih bisa memanfaatkan peluang yang ada ,”ungkap Enrique di fourfourtwo.

“Kedua tim memainkan babak kedua dengan sangat menarik dan bagus untuk di lihat. Kami tampil lebih baik di babak pertama dan kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Kami tak layak untuk kalah dalam situasi apa pun itu.”

Lebih lanjut, Enrique menyebut Kroasia beruntung karena bisa mencetak gol di menit ke – 90. Dia puas dengan pertandingan tersebut, Spanyol sudah tampil cukup baik di dalam pertandingan itu, hanya saja Kroasia masih memiliki keberuntung di menit – menit akhirnya.

“Kami tampil cukup baik di babak kedua untuk memenangkan pertandingan, namun mereka mengejutkan kami dalam serangan balik yang terjadi amat cepat ,” ujarnya Enrique.

“Saya cukup puas dengan pertandingan tersebut tetapi ada beberapa hal yang perlu dikembangkan lagi tetapi saya pikir kami tak layak untuk kalah seperti itu .”