Ternyata Ada Bantuan Man City Saat Liverpool Menang Atas Barca
0

Ternyata Ada Bantuan Man City Saat Liverpool Menang Atas Barca

May 09 admin  

Liverpool berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor telak 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 dini hari tadi. Meskipun harus kalah telak dengan skor 3-0 di leg pertama, The Reds berhak melangkah ke final dengan Agregat 4-3. Tidak ada satu pun yang akan menduga Liverpool bakal mewujudkan comeback dramatis untuk menyingkirkan Barcelona dalam laga itu, tetapi itu benar terjadi. Liverpool tampil dengan menyerang sejak menit pertama, sehingga membuat Barcelona keteteran.

Kemenangan tersebut merupakan bukti kualitas The Reds. Mereka terus berjuang dalam melawan kemustahilan, yang pada akhirnya mereka mampu mewujudkan sebuah keajaiban. Mengalahkan Barcelona adalah satu hal, menang 4-0 adalah hal lainnya. Uniknya Jurgen Klopp mengimbau bahwa mereka dapat menang melawan barcelona karena adanya bantuan dari Manchester City.

Satu hari sebelum pertandingan itu, Manchester City berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Leicester City di Premier League. Kemenangan tersebut memperkecil peluang Liverpool untuk bisa menjuarai Premier League di musim ini. Meskipun begitu, ternyata kemenangan Manchester City tersebut sama sekali tidak mengganggu skuat Liverpool. Sebaliknya, mereka justru termotivasi untuk bisa tampil lebih baik di Liga Champions, alhasil itu terwujud saat mengalahkan Barcelona.

Kami bertemu di sesi latihan pada pagi hari ini sebelum melawan Barcelona, sebelum memulai kami bertanya adakah hal yang ingin dibicarakan dengan kemenangan Manchester City kemarin malam, ujar Jurgen Klopp kepada Metro. Para pemain melihat saya dan berkata tidak, jadi kami tidak membahas hal tersebut dan kembali mulai berlatih. Saat ini Manchester City masih berada diatas puncak klasemen dengan 95 poin, sedangkan Liverpool mengekor dengan 94 poin. Dengan memiliki satu laga tersisa, jelas juara Premier League musim ini bakal ditentukan di akhir laga dalam melawan Wolves pada 12 Mei nanti.

READ  Barcelona Bisa Saja Bernasib Sama Dengan Shakhtar Donestk

Bagi kami, semuanya sudah terlihat jelas bahwa kami harus memainkan laga terkahir di musim ini. tentu saja, kami harus bisa memahami betapa besarnya masalah kami saat ini. Namun, kami akan terus berjuang lagi. Saya sudah tahu itu sebelumnya, tetapi saat ini kami akan lebih bersemangat, sebab atmosfernya akan hebat dan mereka akan mendorong kami untuk kembali mendapatkan kemenangan, karena minggu besok melawan Wolves merupakan laga yang sulit, sambung Jurgen Klopp. Kami harus bisa memenangkan laga tersebut, hal itu memang cukup sulit, itu tidak akan mengubah apapun, lalu kami akan melihat apa yang akan terjadi di stadion lainnya dalam laga Manchester City melawan Brighton, pungkasnya.