0

Terungkap, Dulu David Moyes Nyaris Boyong Toni Kross ke Manchester United

Nov 27 admin  

Mantan Pelatih Manchester United, David Moyes

Kiprah dari David Moyes bersama Manchester United dulu mungkin tidak membekas di sebagian penggemar saat ini. Namun jika Toni Kross berhasil ia boyong dari Bayern Munchen dulu, mungkin ceritanya bisa berubah.

David Moyes di tunjuk sebagai suksesor pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2013 lalu. Trofi Community Shield langsung menjadi persembahan pertama di musim perdananya.

Gelar tersebut sudah menjadi satu-satunya kenangan manis yang di dapatkan olehnya saat melatih di The Red Devils. Pada April 2014, manajemen klub pun memutuskan untuk mengakhiri kontraknya yang sebenarnya masih berdurasi enam musim.

 

Nyaris Memboyong Toni Kross

Mantan pelatih Everton tersebut masih sedikit kesulitan untuk memperkuat Manchester United pada saat itu. Beberapa nama pemain buruannya seperti Gareth Bale, Cesc Fabregas, hingga Leighton Baines hanya berakhir dengan status rumor belaka.

Namun sebenarnya ada salah satu pemain yang bisa didapatkannya dan itu pun sudah begitu dekat dengan klub raksasa Inggris, Manchester United. Dia adalah pemain gelandang asal Jerman, yakni Toni Kroos yang kini masih sedang bersinar bersama klub Real Madrid.

“Toni Kroos juga sudah sepakat untuk bergabung dengan Manchester United bersama saya,” ujar David Moyes kepada Talk Sport.

“Saya sudah bertemu dengannya beserta dengan istrinya, kami berbincang dan kami juga sudah menyepakati semuanya saat dia masih bermain di Bayern Munchen,” lanjutnya.

 

Sesali Waktu Yang Sempit

Terhitung dari pengangkatannya sebagai pelatih di bulan Juli 2013, David Moyes hanya memiliki waktu 10 bulan bersama Manchester United. Ia merasa waktu yang diberikan kepadanya terbilang sempit untuk bisa memberikan kinerja yang maksimal.

“Untuk melatih klub seperti Manchester United dan mengikuti jejak seseorang seperti Sir Alex Ferguson setelah masa-masa dia berada disana, bertahan hanya 10 bulan melatih,” tambahnya.

“Tidak harus terjadi revolusi di Manchester United, tetapi harus ada evolusi, itu membutuhkan waktu. Saya masih berpikir bahwa mereka sedang berada dalam masa sulit saat ini,” tandasnya.

Saat ini, The Red Devils sedang ditukangi pelatih ternama asal Portugal, Jose Mourinho. Posisinya di klasemen sementara Liga Premier League pada musim ini tidak bisa dibilang baik, dengan semua serangkaian performa naik turun pada beberapa kesempatan.