UEFA Kalah Dari PSG Terkait FFP
0

UEFA Kalah Dari PSG Terkait FFP

Mar 20 admin  

UEFA Kalah Dari PSG Terkait FFP – Paris Saint Germain berhasil memenangkan banding terkait dengan penyelidikan kembali dugaan pelanggaran Financial Fair Play. Dalam kasus ini, UEFA kalah. PSG mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga pada Oktober 2018 lalu. Hal ini dilakukan karena UEFA ingin kembali menyelidiki kasus dugaan pelanggaran Financial Fair Play yang di lakukan oleh pihak Les Parisiens pada September 2018.

Saat itu, UEFA ingin melakukan kembali laporan keuangan PSG dari tahun 2015-2017 yang sebelumnya sudah berhasil di tutup dan dinyatakan tidak bersalah. CAS lalu menutupnya dengan alasan UEFA tidak berhasil menentang sesuai dengan tenggat waktu yang di tentukan. Dalam gugatannya, PSG memprotes sikap UEFA yang melanggar aturan mereka sendiri. UEFA membuat aturan untuk membuat keputusan dalam waktu 10 hari, sejak rencana untuk melakukan peninjauan kembali sebuah kasus. Sementara UEFA memerintahkan peninjauan kasus pada 22 Juni 2018, dan baru membuat keputusan penyelidikan kembali pada 19 September 2018.

“Keputusan yang di ambil tidak tepat pada waktunya sehingga harus di batalkan”” ungkap CAS. Keputusan CAS ini tidak terkait dengan penyelidikan UEFA lain tentang keuangan PSG pada musim 2017-2018 saat mereka mendatangkan Neymar dan juga Mbappe ke Paris. Ada juga UEFA sudah memberikan komentar atas keputusan CAS tersebut, Otoritas Sepakbola Eropa tersebut akan segera menilai dan memberikan pengumuman berikutnya.

“UEFA akan menganalisis keputusan terbaru CAS dengan detail dan akan segera membuat sebuah klarifikasi sesegera mungkin atau amandemen terharap aturannya yang mungkin akan di hasilkan dari analisis putusan yang di sebutkan di atas” ungkap UEFA.

READ  Meskipun City Di Atas Puncak Namun Pep Belum Puas