Valverde Belum Tenang Walau Barca Sudah Unggul Jauh Dari Duo Madrid
0

Valverde Belum Tenang Walau Barca Sudah Unggul Jauh Dari Duo Madrid

Mar 31 admin  

Valverde Belum Tenang Walau Barca Sudah Unggul Jauh Dari Duo Madrid – Barcelona berhasil unggul jauh atas Atletico Madrid dan Real Madrid dalam perburuan gelar. Tapi Ernesto Valverde masih menegaskan jika tidak menjamin untuk anak asuhnya bisa memenangkan sebuah gelar. Barcelona semakin tidak terkejar di puncak klasemen sementara La Liga setelah berhasil menundukan Espanyol di Camp Nou dengan skor 2-0 pada Minggu 31 Maret 2019. Tambahan 3 poin penuh dalam laga Derby Catalunya ini membuat Blaugrana saat ini berhasil mencatatan 69 poin dari 29 laga yang sudah mereka jalankan di La Liga.

Los Cules berhasil menjaga jarak dari Atletico Madrid yang duduk di posisi kedua sebesar 10 poin dan juga dari Real Madrid yang menempati posisi ke tiga sebesar 15 Poin. Dengan hanya sembilan laga yang tersisa, posisi Lionel Messi DKK di klasemen di prediksi kemungkinan besar untuk menjadi juara. Tapi, Valverde yang saat ini mengasuh Barca masih berfikir jika posisi mereka di puncak klasemen bisa saja tiba tiba sirna. Pria yang sudah berumur 55 tahun ini berpacu pada apa yang terjadi di musim 2015/2016.

Pada musim tersebut, duo Madrid berhasil menyusul jarak poin di klasemen La Liga dengan puncak klasemen yang sempat di kuasai oleh Barcelona di pekan pekan terakhir. Padahal sebelumnya Barca sangat mendominasi klasemen dan meninggalkan cukup jauh dari kedua Madrid. “Tiga tahun lalu, setelah 29 laga, Barca unggul 8 poin lebih banyak dari Atletico dan 12 poin lebih banyak dari Real Madrid. Empat laga setelahnya mereka berhasil menyusul dan Atletico memiliki poin yang sama dengan kami, dan hanya 1 poin lebih baik dari Real Madrid”” ungkap Valverde.

READ  Januari , Arsenal Mencoba Boyong Vinicus Junior

“Kejadian tidak terduga seperti ini yang bisa saja terjadi kepada kami kembali atau kepada siapapun” lanjutnya. Pada 2015/2016 Barcelon tetap berhasil memenangkan gelar juara La Liga. Tapi mereka harus memastikan kemenangan tersebut pada pekan terakhir. Akhirnya anak asuh Valverde menutup La Liga 2015/2016 dengan kemenangan. Mereka berhasil mengumpulkan 91 poin. Unggul 1 poin dari Real Madrid dan 3 poin dari Atletico.