Valverde Tidak Merasa Terkejut Villarreal Imbangi Barca
0

Valverde Tidak Merasa Terkejut Villarreal Imbangi Barca

Apr 03 admin  

Valverde Tidak Merasa Terkejut Villarreal Imbangi Barca – Ernesto Valverde selaku pelatih dari Barcelona mengatakan bahwa hasil imbang Barca saat melawan Villarreal pada laga lanjutan La Liga dini hari tadi merupakan juga bantuan secara tidak langsung untuk menyadarkan para pemain Barca bahwa perjalanan mereka untuk menjadi juara masih panjang dan tidak akan mudah di La Liga musim ini.

Sebelum laga melawan Villarreal, Barca unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang saat ini duduk diperingkat kedua di klasemen Liga Spanyol. Saat ini ATM masih membutuhkan 9 poin lagi untuk melampaui Barca, sedangkan Blaugrana hanya membutuhkan enam kemenangan untuk memastikan kejuaraan ada ditangannya.

Namun pada laga terakhir Barca hanya mampu bermain imbang melawan Villarreal bahkan mereka hampir kalah jika Lionel Messi tidak diturunkan segera untuk menyelamatkan skor tim mereka. Kesulitan yang dihadapi Barca ini tentu menjadi tamparan untuk mereka agar tidak lengah sedikit pun dalam pertarungan La Liga musim ini.

Pada laga itu, Valverde memilih membiarkan para pemain hebat mereka seperti Gerard Pique dan Lionel Messi untuk beristirahat dari permainan, Valverde bermasuk membiarkan mereka istirahat agar bisa mempersiapkan diri dengan baik sebelum akan menghadapi ATM pada laga yang akan datang.

Namun sepertinya itu adalah keputusan Valverde yang ceroboh. Sepanjang pertandingan Barca kewalahan menghadapi Villarreal dan hampir kalah dengan skor 4-2. Untungnya pada babak kedua Lionel Messi diturunkan dan berhasil membuat penampilan yang apik saat menembakan tendangan bebas ke gawang musuh sehingga bisa mendorong semangat Barca untuk meraih kemenangan.

Valverde mengatakan bahwa kesulitan yang dihadapi barca ini tidak mengejutkannya sama sekali, karena saat ini mereka sudah tiba di tahap krusial dan sulit, ia menegaskan bahwa kesulitan kesulitan seperti ini lah yang harus mereka lalui agar memperkuat mental mereka dalam menghadapi lawan yang lebih sulit kedepannya.

Valverde mengakui bahwa sebenarnya timnya bisa saja membuat skor mereka menjadi 3-0 tetapi ternyata Villarreal adalah tim yang berbahaya untuk dihadapi dan pertandingan menjadi diluar kendalinya. “Atletico merupakan lawan yang tidak pernah menyerah. Kami tidak terkejut dan kami akan menemukan kesulitan ini di setiap laga sisa,” tandasnya.