Vinicius Jr Adalah Penyerang Yang Langka Di Usianya
0

Vinicius Jr Adalah Penyerang Yang Langka Di Usianya

Feb 10 admin  

La Liga – Vinicius Jr Adalah Penyerang Yang Langka Di Usianya – Pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid, Vinicius Jr bermain sejak menit pertama. Performa Vinicius Jr bersama Real Madrid terus mengkilap. Dalam laga tersebut, Vinicius memang tidak menyumbang gol maupun assist. Namun penyerang berusia 18 tahun tersebut menjadi ancaman konstan dari sisi kiri. Menurut Santiago Solari, performa Vinicius tergolong langka untuk pemai seusianya. Vinicius tercatat sebagai pemain Liga Spanyol yang terlibat paling banyak gol di Copa del Rey musim ini. Dia mencetak dua gol dan tujuh assist sejauh ini. Jika ditotal, Vinicius sudah mengemas tiga gol dan 10 Assist dari 21 kali penampilan di semua kompetisi.

Mengenai performa Vinicius yang semakin mengkilap, Solari mengaku tidak terkejut, namun dia mengakui tidak banyak remaja yang tampil sebaik Vinicius. Dia tidak terkejut dikarenakan Solari sudah mengenal Vinicius sejak awal dia tiba di Madrid. Solari sudah mengetahui bagaimana Vinicius bermain, akan tetapi seorang berusia 18 tahun dan mampu bermain dengan cara seperti itu termasuk langka. Vinicius layak mendapatkan banyak pujian, begitu juga teman teman setimnya yang sudah mendukung dan membantunya. Vinicius harus tetap tampil konsisten kedepannya dalam beberapa laga ke depan. Setelah awal musim yang sulit karena proses adaptasi, Vinicius mampu bersinar terang belakangan ini. Performa yang sedang panas panasnya ini membuat Vinicius berpeluang jadi starter saat menghadapi Barcelona di leg kedua nanti.

Kini bintang muda Real Madrid itu sedang dipantau oleh pelatih timnas Brasil. Orang yang memantau Vinicius adalah asisten pelatih Sylvinho yang diperintahkan Tite untuk berkeliling Eropa menyaksikan delapan pertandingan. Ini adalah salah satu cara Tite untuk meracik skuat yang akan dibawanya untuk rangka tur dunia Brasil bulan depan dengan salah satunya menghadapi Republik Ceko pada Maret nanti. Itu akan menjadi bagian dari persiapan Selecao menghadapi Copa America nanti. Selain Vinicius, juga ada pemain lain yang sedang dipantau. Yakni gelandang serang AC Milan, Lucas Paqueta.

READ  Barcelona Akan Cuci Gudang Pada Bursa Transfer Musim Dingin Nanti